Rabu, 06 Mei 2015

Ajari Tanah Kering, Wahai Hujan



                Hujan tidak pernah salah, Tuhanlah yang menghendaki semuanya hingga rintiknya jatuh membasahi setiap lapisan di bumi. Hujan tidak pernah salah, Tuhanlah yang menggariskan bahwa si tanah kering akan tetap kering hingga hujan diturunkan di atasnya untuk kemudian membasahi setiap jaringan komponen yang terkadung di dalam tanah, memberi kesuburan dan kelembaban yang baik agar tumbuhan dan hewan yang bergantung padanya dapat hidup. Ya, si tanah kering sangat bergantung kepada hujan. Tanah kering tidak akan berguna tanpa adanya kehadiran hujan, namun sadarkah hujan akan hal itu? Tahukah hujan bahwa dirinya sangat berarti bagi seseorang?

                Tanpa disadari hujan, sikapnya kerap menyiksa si tanah kering. Di satu sisi hujan kerap menggoda si tanah kering, namun di sisi lain dia memperlakukan si tanah kering seperti tidak pernah terjadi apa-apa.

                Ajari si tanah kering untuk menjaga hatinya agar tidak terjatuh. Ajari si tanah kering untuk bersikap terhadap setiap kata-kata dan perlakuan manis dari si hujan. Ajari si tanah kering!!