Senin, 07 September 2015

Awal Mula KKNP 2



Beberapa minggu sebelum KKNP dilakukan, aku selalu merusuhi grup Line kelasku mengenai KKNP yang akan kami jalani. Apa lagi kalau bukan mengenai aku yang tidak bisa pulang ketika lebaran dikarenakan tiket yang mahal, lokasi bandara yang aku tidak tahu, dan pesawat tidak ada yang langsung ke Medan. Sampai teman-teman yang lainpun ikut ribut menyemangatiku, mereka mengatakan bahwa ini kesempatanku untuk mengeksplor, mencari ilmu dan pengalaman di daerah yang aku tidak tahu sama sekali. Jujur aku pun baru pertama kali mendengar daerah Sukoharjo. Ini tantangan bagiku, tinggal dan survive di daerah dan bersama orang-orang yang aku tidak tahu dan kenal sebelumnya.

            Setiap hari Papa mengusikku mengenai tiket pulang ke Medan sampai aku bosan mendengarnya dan terkadang sengaja mengacuhkannya karena aku juga tidak tahu bagaimana caranya untuk pulang ke Medan dari Sukoharjo. Aku sudah mencari di Internet, tapi aku masih tidak paham. Papa mengira aku sengaja tidak pulang ke Medan, dan malah memilih rumah temanku saat lebaran. Papa tidak tahu bahwa aku juga menangis dan bingung di sini, aku tidak menunjukkan hal ini padanya karena aku tidak mau memberatkannya. Aku pikir aku bisa, aku pikir aku sudah kuat untuk tidak pulang ke rumah saat liburan.

            Tiket kereta pulang-pergi Solo-Indramayu sudah ditangan, namun nyatanya aku tetap pulang ke Medan saat lebaran hahaha Ternyata aku tidak kuat melewatkan lebaran tanpa keluarga. Untuk detail ceritanya akan aku tulis di postingan selanjutnya. Biar kepo gitu deeeehh...
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar