Jumat, 21 Maret 2014

"Be Grateful"



Tidak akan ada ujungnya kalau kita terus melihat ke atas. Tidak akan pernah ada rasa puas dan rasa syukur terlintas di benak kita jika kita terus menengadah. Ingatlah bahwa di luar sana masih banyak orang yang merasa susah bahkan untuk makan sekalipun. Suatu hal yang tak jarang kita sia-siakan.

Bersyukurlah maka rezekimu akan dilipatgandakan oleh-Nya. Bersyukurlah dengan apa yang kau punya.

“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni’mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni’mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”(QS. 14:7)

Tak ada salahnya jika sekali-kali kita menatap ke bawah. Layaknya kita sedang berada di pinggir danau yang airnya jernih dan kita sedang menatap hamparan air jernih tersebut. Bukankah kita akan melihat cerminan diri kita sendiri? Maka kau akan melihat betapa banyaknya nikmat yang telah diberikan-Nya pada kita.


Maka ni’mat Rabb kamu yang manakah yang kamu dustakan?”

Kerap ingatlah penggalan ayat dari Surah Ar-Rahman di atas. Penggalan ayat yang diulang sebanyak 31 kali dalam surah tersebut. Bergetarkah hatimu saat membaca surah tersebut, kawan?

Maka BERSYUKURLAH. Jangan pernah menyesali apa yang telah terjadi dan yang kini kau miliki!