Minggu, 23 Maret 2014

"Hujan dan Romantis"




Source: www.jurnalhajiumroh.com

Tiba-tiba aku ingin menulis tentang hujan.

Aku tidak tahu sejak kapan mulai menyukai hujan serta apa alasannya. Aku hanya suka memandangi butiran-butiran air yang jatuh dari langit tanpa jeda, aku hanya suka menghirup aroma tanah basah yang menentramkan pikiran, dan aku hanya suka mendengar dentuman air yang menghantam apa pun yang menghalangi langkahnya hingga masuk terserap tanah.

“I always like walking in the rain, so no one can see me crying.”
-Charles Chaplin-

Source: danbomurah.blogspot.com


Selain itu, Allah SWT juga telah menerangkan kepada kita mengenai hujan melalui Al-Quran jauh sebelum sains mampu menjelaskannya.

“Allah, dialah yang mengirimkan angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang di kehendakinya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal: lalu kamu lihat hujan keluar dari celah-celahnya, maka apabila hujan itu turun mengenai hamba-hambanya yang di kehendakinya, tiba-tiba mereka menjadi gembira.” (QS. Ar-Rum : 48)

Bukankah hujan itu indah? Bukankah hujan itu memiliki kekuatan untuk menghapus jejak-jejak mereka yang telah berlalu dalam hidup? Bukankah hujan itu mampu menghadirkan kembali cuplikan-cuplikan kenangan yang masih membekas di ingatan?

Bagiku hujan memiliki peranan penting. Karena tanpa hujan, aku tidak akan pernah bertemu denganmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar