Selasa, 07 Mei 2013

Kecewa? Iya.


Kecewa? Iya.

Itulah yang aku rasakan sekarang. Kecewa karena orang terdekat pun tak mampu atau bahkan tak mau membantuku. Aku tahu ini semua salahku, salahku yang terlalu terbawa sikon dan tak mampu membatasi diri. Salahku karena sudah tak bisa lagi mengontrol diri.

Akan tetapi, tak bisakah mereka mengerti? Aku masih labil, jujur kuakui. Aku masih belum bisa menahan seluruh egoku. Hingga akhirnya aku pun tak dapat mengontrol diriku sendiri.

Setiap kejadian atau peristiwa pasti ada hikmahnya. Itu benar. Buktinya, masalah ini membuatku sadar bahwa masih banyak yang harus aku pikirkan dan aku khawatirkan. Tak selalu “itu” yang membuatku galau setiap harinya. Tak selalu “itu” yang membuatku menahan tangis karena dikecewakan.

Masalah ini membuat pikiranku lebih terbuka, aku bukanlah anak kecil lagi yang harus minta bantuan mereka ketika berada dalam kesulitan. Aku sudah menjadi seorang mahasiswa sekarang dan itu artinya aku sudah memiliki tanggung jawab atas diriku sendiri. Aku pasti bisa melewati ini semua. Toh ini semua juga bisa menjadi jalanku untuk menjadi manusia yang lebih baik. Tinggal bersyukur saja, mudah kok.

Aku akan mengubah mindsetku. Aku akan mengubah jalan berpikirku. Sampai aku benar-benar bisa melukapakannya dan menemukan jalan keluar untuk masalah yang sedang aku hadapi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar