Senin, 29 April 2013

Bersyukurlah !


Iri ...
Satu kata yang menggambarkan kurangnya rasa syukur
Satu kata yang bisa membuat sebuah hubungan hancur
Satu kata yang saat ini sedang menggerogoti hati dan pikiranku
Aku tidak tahu mengapa aku begini
Setan apa yang telah merasukiku?
Aku iri pada mereka yang memiliki paras cantik
Aku iri pada mereka yang mendapat nilai sempurna
Aku iri pada mereka yang memiliki bakat
Aku iri .. Aku iri .. Aku iri ..
Tuhan, dosakah aku jika merasa iri?
Kurangkah rasa syukurku pada semua karunia dan rahmat-Mu ?
Tuhan, tolong aku ...
Jauhkan aku dari semua rasa dan pikiran busuk ini
Aku takut pada murka-Mu
Bantu aku agar menjadi manusia yang lebih bersyukur, Ya Allah
Halangi pandanganku ke atas
Tundukkan kepalaku agar aku hanya melihat ke bawah
Ingatkan aku bahwa aku masih lebih beruntung dibanding mereka, Ya Allah
Ingatkan aku bahwa sia-sia saja jika aku terus merasa iri pada mereka
Karena sesungguhnya tidak ada manusia yang sempurna
Tidak ada jalan kehidupan yang mudah
Hidup itu seperti roda
Ada saat kau berada di atas dan ada pula saat di mana kau berada di bawah
Tidak perlu repot-repot menjadi orang lain
Karena bisa saja sesungguhnya orang lain itu ingin menjadi dirimu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar